Nasional

blog post

Gonjang-ganjing yang terjadi di tubuh partai Demokrat (PD) yakni adanya KLB (Konggres Luar Biasa) di kota Deli Serdang, Sumut ternyata tidak mendapat respon dari pengurus di tingkat cabang (kabupaten/ kota).

 

Salah satu DPC PD yang tidak merespon KLB adalah DPC kabupaten Nganjuk, Jatim. Seluruh jajaran pengurus DPC Nganjuk tetap solid mendukung penuh ketum  yang sah yakni Agus Harimurti Bambang Yudhoyono (AHY).

 

Ketua DPC PD Nganjuk Fauzy Irwana ketika dihubungi LensaMata.com (Senin, 8/3/2021) mengatakan, pihaknya tidak mungkin mendukung KLB yang illegal.

 

Maknya, lanjut anggota DPRD kabupaten Nganjuk ini, DPC Nganjuk tetap berada di kubu yang legal-konstitusional dan siap berada di garda depan membela AHY. Bahkan DPC Nganjuk tidak hanya siap membela secara politis, tetapi jika diperlukan dalam "peperangan" ke jalur hukum akan mengirimkan lawyer senior dari internal DPC Nganjuk sendiri.

 

Kata Fauzy, tidak satupun dari 34 ketua DPD (tingkat provinsi, red) yang hadir. Dari DPC hanya 35 dari 500 lebih ketua yang sah.  "Lha yang ikut KLB itu siapa ? Mereka orang diluar kepengurusan PD yang sah", tambahnya.

 

Fauzy sependapat jika KLB Deli Serdang disebut sebagai KLB abal-abal dan sangat memalukan. Tidak hanya bagi para peserta KLB, Fauzy sangat mengecam langkah Moeldoko yang dinilai meng-kudeta parpol orang lain. "Orang kecil aja bisa menilai ini bisa blunder bagi tokoh sekelas pak Moeldoko. Sangat memalukan", tegas Fauzy.

 

Fauzy kepada LensaMata.com juga mengakui sebelum KLB dirinya dilobby seseorang dan diiming-imingi uang Rp 100 jt jika mau bergabung di KLB. Tetapi pihaknya menolak keras karena rencana KLB nyata-nyata melanggar AD dan ART partai. Sebagai kader PD hati nuraninya harus menolak dan bahkan melawan.

 

Sebagaimana diketahui KLB partai Demokat dalam waktu kurang dari satu jam telah berhasil "melengserkan" AHY dari ketum PD. Berikutnya KLB menetapkan Jenderal (purn) Moeldoko yang saat ini masih menjabat kepala staf kepresidenan, sebagai ketua umum PD yang baru. Mantan ketua DPR Marzuki Alie didapuk sebagai ketua dewan pembina.

  • Share This Story

Komentar

Buat Komentar