Politik

blog post

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Nganjuk Agus Rahman Hakim, mengatakan pada LensaMata.com, persiapan Debat Publik ke-3 Calon Bupati dan Wakil bupati 2018 sudah 90 persen. Sampai detik ini, kata Agus, pihaknya melakukan finalisasi kesiapan debat publik pada hari Rabu, (09/05/2018) jam 19.00 WIB di Gedung Juang 45.

"Hari ini kita melakukan finalisasi debat, mulai dari tempat, penyelesaian distribusi undangan dan lainnya. Insya Allah persiapan debat kedua sudah 90 persen, bahkan saya harap semua paslon hadir" ujarnya.

Agus juga menambahkan tempat yang dipakai untuk debat publik ke-3 sama dengan tempat yang dipakai pada debat publik yang pertama. Di mana pemakaian tempat yang pertama atau Gedung Juang 45 karena gedungnya lebih luas dibanding gedung Wanita (Tempat debat publik yang kedua), bahkan areal parkir juga lebih luas dan lebih nyaman.

"Tema debat publik ke-3 adalah menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, memperkokoh  NKRI dan kebangsaan serta yang terakhir adalah program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Dengan tema tersebut saya berharap masyarakat pemilih makin mengenal program-program paslon serta bisa menentukan pilihannya nanti dengan benar," ujarnya lagi.

Dari segi pengamanan jalannya debat publik ke-3 pihak KPU telah berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama kepolisian Resort Nganjuk guna mengamankan jalannya debat tersebut serta mampu menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat debat berlangsung. Selain Kepolisian, pengamanan juga melibatkan Kodim 0810, Satpol PP, Linmas dan Dinas Perhubungan.

"In Sya Allah semuanya sudah siap, tinggal finalisasi untuk debatnya. Kami juga sudah berkoordinasi dengan masing-masing tim bahkan saya juga meminta pada event organizernya untuk belajar dari kekurangan debat publik yang pertama dan yang kedua," pungkas Agus.

Masyarakat Nganjuk akan melakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada  2018)  yang akan digelar pada 27 Juni 2018, untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023. Untuk Bupati dan Wakil Bupati diikuti tiga paslon, nomer 1 Novi-Marhaen nomer 2 Hanung-Bima dan nomer 3 Desi-Yakin serta untuk Gubernur dan Wakil Gubernur diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dengan nomor urut 1, dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno pasangan nomor urut 2.

  • Share This Story

Komentar

Buat Komentar